Banleg Buka Peluang Pembahasan Raperda KBS

25 April 2012

Akhirnya, Badan Legislasi (Banleg) DPRD Surabaya membuka diri untuk menerima pembahasan Raperda Perusahaan Daerah (PD) KBS. Hal ini tentu saja terkait dengan sudah diparipurnakannya persetujuan tersebut.

Namun untuk memasukan Raperda itu ke dalam program legislasi daerah (Prolegda), wali kota harus membuat surat resmi terkait permintaan tersebut ke Banleg. Pihak Banleg pada Rabu (18/4/2012) memang menemui Bagian Hukum Kota Surabaya. Salah satu isi pertemuan itu adalah terkait pengajuan surat tersebut.

Anggota Banleg Alfan Khusaeri mengatakan, sesuai aturan yang ada, wali ktoa memang harus mengajukan surat resmi terkait permintaan pembahasan Raperda yang belum masuk Prolegda. “Semua sudah diamanatkan dalam UU 12/2011 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah,” kata Alfan.

Sementara itu, walau sudah ada surat pengajuan resmi dari wali kota, belum bisa dipastikan Banleg langsung menyetujui agar draft Raperda itu segera dibahas. Banleg juga masih perlu membahas sejauh mana sifat penting pada pembahasan Raperda itu. Karena pada UU 12/2011 disebutkan jika pembahasan bisa dilakukan asal bersifat penting atau darurat.

 

Oleh:Windhi A-editor:YL.antama.putra (CENTROONE.com)

Kirim Komentar


Spam Protection by WP-SpamFree