Kritik Sesama Alumni

1 Mei 2012

Sebagai salah satu alumni Institut Teknologi 10 November(ITS) Surabaya, legislator muda ini mengaku sangat heran dengan LKPj Wali Kota Surabaya tahun anggaran 2011. Menurutnya LKPj yang saat ini dibahasnya itu tidak menjelaskan apa-apa.
Padahal sebagai sesama alumni ITS, Alfan Khusaeri-demikian tokoh muda ini bernama lengkap, sangat yakin Wali Kota Tri Rismaharini sangat piawai bagaimana menyajikan data dengan tepat. “Saya sempat heran, bagaimana bisa LKPj wali kota tidak menjelsakan apapun. Yang baik-baik saja disebutkan, tapi  terbantahkan fakta di lapangan,” ungkap legislator kelahiran 1979 ini.
Lebih heran lagi, lanjut Alfan, jika ia ingat Wali Kota Surabaya adalah sesama alumni ITS. “Kalau ingat bahwa beliau adalah lulusan ITS, saya jadi masgul, kok LKPj tidak tersajikan dengan baik,” tuturnya.
Seperti diberitakan, LKPj Wali Kota Surabaya 2011 yang saat ini dibahas DPRD Surabaya sempat menimbulkan berbagai polemik mengingat banyak hal tidak tersajikan dengan baik.
Bahkan Pansus pembahasan LKPj Wali Kota telah mengembalikan draft LKPj itu kepada pemkot untuk dilakukan berbagai perbaikan.  Alfan Khusaeri sendiri cukup tahu mengenai LKPj ini , sebab ia adalah salah satu  anggota Pansus LKPj.
Berdasar temuan itu, Alfan menyarankan kepada wali kota untuk melaporkan kinerjanya sesuai kenyataan. “Kalau boleh sebagai adik kelas, hendaknya LKPj itu dibuat senyata-nyatanya, biar evaluasi itu bisa dilakukan untuk kemaslahatan jangka panjang nanti,” tegas ayah tiga anak ini. [gat]

Kirim Komentar


Spam Protection by WP-SpamFree