Pengaduan


Bapak / Ibu / Saudara Dapat Mengisi Form Pengaduan Terkait Aspirasi / Keluhan / Saran tentang Pembangunan di Kota Surabaya :

29 komentar untuk “Pengaduan”

  1. mochamad fu pada 14 September 2009 3:19 pm

    di kebraon banyak orang miskin pak

  2. Akh.Rizka Ardia Indrayana pada 14 September 2009 9:53 pm

    Assalamualaikum ,
    Akh afwan untuk akses ke DPW dr website ini kok error yaa kenapa ??? kayaknya musti diperbaiki dulu…..afwan.
    Wassalamualaikum

  3. FPKS pada 15 September 2009 10:26 am

    alhamdulillah sudah diperbaiki. terima kasih

  4. Wawan K pada 16 September 2009 5:23 pm

    Sudah lumayan.

    Jangan lupa, materi-materi (pemahaman) politiknya. Baik yang versi Timur Tengah maupun versi Barat. Saya yakin Anda punya banyak. Boleh di-scan dan ditaruh di sini.

    Jarang sekali situs-situs partai politik dan fraksinya yang berisi materi-materi politik.
    Kalau Anda memuatnya, berarti Anda beda.

    Bukankah PKS beda dengan partai-partai lainnya?

  5. FPKS pada 17 September 2009 12:53 pm

    Materi-materi dimaksud bisa dilihat di kolom Pengajian dan Artikel

  6. mujiono pada 13 Oktober 2009 9:01 pm

    ass.wrwb
    warga RW-01 kelurahan sukolilo perlu advokasi (khususnya ustad ahmad suyanto yang dari dapil 2), sudah berbulan2 bayar untuk jaringan PDAM, sampai sekarang belum diproses. trimksh
    wass.wrwb

  7. xxx pada 30 Oktober 2009 11:06 am

    Saya alumni salah satu Univ di Surabaya. Saya ingin mengadukan adanya penyelewengan terhadap penerimaan CPNS Provinsi Jatim. Beberapa minggu yang lalu saya ditelpon oleh orang yang mengaku sebagai alumni Univ dimana saya belajar, dia memberitahukan adanya penerimaan CPNS KPU yang akan digelar pada 15 Oktober 2009 yang akan diumumkan diberbagai media cetak. Lalu dia memberi saya no telpon kantor orang yang bernama Pak Hari (yang diakuinya sebagai anggota KPU) yang hanya bisa dihub pada jam kerja saja. Dia menyuruh saya untuk menelpon Pak Hari dengan dalih saya disuruh untuk menanyakan mekanisme pendaftaran CPNS KPU. Namun alangkah terkejutnya saya karena Pak Hari bukannya malah menjelaskan mekanisme pendaftaran CPNS KPU, tapi malah menawari saya agar bisa lolos tes CPNS KPU dengan membayar uang sebesar 150 juta rupiah.

    Seandainya saya berhasil masuk dengan membayar ratusan juta rupiah, apa jadinya nanti ketika saya menjadi PNS KPU Prov Jatim tidak melakukan korupsi? untuk mengembalikan sejumlah besar uang yang telah saya keluarkan. Saya sangat prihatin dengan kejadian ini dan berharap banyak kepada FPKS agar dapat mengusut tuntas adanya indikasi penyelewengan tersebut.

    Terima kasih..

  8. farid pada 2 November 2009 9:46 am

    Assalamu’alaikum
    pengaduan dan informasi serta pertanyaan saya belum ada jawaban dan komentar dari FPKS .. karena proyek box culvert Semolowaru beritanya dimedia masa semakin simpang siur kalau tidak di temukan antara warga terdampak dengan instansi terkait, ada komentar dinas pu,warga tidak kooperatip, ada berita tidak sesuai kesepakatan perjanjian dengan warga. ”Kesepakatannya lebar proyek cuma 5,8 meter, tapi kenyataannya sampai 6,6 meter,” (jum’at 30 okt 2009), belum lagi ada info ugutter di pindah sebelah selatan sungai, mohon ada action yang lebih real ,saya percaya hanya FPKS yang punya HATI.
    nb. kalau tidak bisa diexpos disini, kirim ke email saya
    wassalamu’alaikum. Jazakumullah khairan katsiro

  9. Muhammad Hasim pada 7 Desember 2009 10:53 am

    Ass. Para anggota dewan yang kami hormati, kami selaku warga Mulyorejo ingin menyampaikan keluhan kami tentang masih berlalu lalangnya truck-truck besar di jalan kami, sedangkan kami dan warga di jl. Mulyorejo, Sutorejo sampai ke timur tidak memperbolehkan mereka lewat karena warga disekitar jalan tersebut sangat banyak dirugikan. Rumah-rumah masyarakat banyak yang bergetar/bergoyang yang akhirnya jadi retak. Kami tidak tenang karena setiap kali truck ini lewat rumah kami pasti bergoyang. Kami sangat mengharapkan sekali bantuan para anggota dewan yang ada di komisi ini. Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih. SELAMAT BERJUANG!!!

  10. Muhammad Hasim pada 7 Desember 2009 3:52 pm

    Ass. Kami telah mengajukan sertifikat tanah yang sudah hampir 2 tahun tapi belum selesai. Kalau kami rasakan lamanya proses ini ada di BPN yang dengan berbagai alasan mulai dari BPN dipecah jadi 2 wilayah, kurangnya pegawai dll. Yang jadi pertanyaan kami berapa lama sih mengurus sertifikat itu? Padahal Sertifikat itu bagi kami adalah modal bagi usaha kami untuk berhubungan dengan Bank. Mohon bantuan bapak/ibu yang ada di dewan ini. Terima kasih

  11. mareko pada 14 Desember 2009 11:28 am

    Hukum bisa dirasakan lewat mata melelui harta,tapi hukum tdk bisa dirasakan dlm hati nurani.dgn rasa hormat kepda FPKS kami mohon bantuannya untuk di luruskan permasalahan yg sangat krusial di surabaya barat tentang TKD ,data dimanipulas tanda tangan rapat pembanguna di jadikan tanda tangan pelepasan aset,di kel;urahan sumur welut contohnya,banyak kecurangan dan penyimpangan yang di lakukan oleh pemerintah dan penegak hukum,16 Hktr yang lahap oleh pengembang BAKTI TAMARA dimana pelepasannya tanpa musyawara warga ,data lengkap ada di kami Tolooooooooooooooooooooooooooong bantu kami
    dari warga sumur welut

  12. ANUGRAH PRASTYA pada 18 Desember 2009 4:19 am

    kami gerakan rakyat bersatu[GARBES]. kelurahan putat jaya.KEC SAWAHAN.MENGHARAPKAN SUPAYA TEMPAT LOKALISASI NJARAK & DOLLI ditutup.karena dampak negatifnya sudah menjalar ke generasi2 bangsa.

  13. ANUGRAH PRASTYA pada 18 Desember 2009 4:23 am

    ass kami gerakan rakyat bersatu menginginkan penutupan lokalisasi njarak&dolli

  14. wiwin sutrisni pada 11 Januari 2010 7:48 pm

    makin resah dengan keadaan moral generasi penerus bangsa ini.di tempat2 umum dapat kita jumpai tidak sedikit remaja berbuat mesum.jadi risih jika jalan2 dengan mengajak anak kecil jika sekitar kita suasananya sangat tidak nyaman (contoh TAMAN PRESTASI,TAMAN BUNGKUL DLL)tolooooooooooooong dong berikan masukan kpd pemerintah kota T untuk menuntaskan masalah ini.kelihatanya masalah ini memeng sepele tapi dampaknya luuuuuuar biasa terutama untuk moral generasi bangsa…

  15. anugrah prastyo pada 14 Januari 2010 11:21 pm

    kami sangat merindukan kota kami bersih dari tempat maksiat dan kapan pembinaan akhlak dan program program pks turun di kecamatan sawahan jangan hanya berjanji janji diwaktu kampanye dan kami jangan dijadikan alat politik buktikan pada kami bahwa pks bersih dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat serta berperan aktif dimasyarakat sehingga masyarakat dapat terbebas dari belenggu penderitaan dan kemunafikan para penguasa yang lalim.jangan sengsarakan rakyat. gerakan rakyat bersatu (GARBES) INDONESIA

  16. Yulius DPRa Jemur pada 18 Januari 2010 9:28 am

    pembangunan gorong2 di daerah jemur wonosari dah selesai, tp ada sebagian lokasi yg tidak ditutup shg membahayakan pengendara. selain itu jalan menjadi lbh sempit.

  17. wiwin sutrisni pada 24 Januari 2010 8:48 pm

    trimakasih atas tanggapan yang di berikan atas pertanyaan saya mengenai jadwal pengajian ibu2 di pks.tapi mana kbr lbh lanjutnya.saya sdh mengirim data pribadi saya kan//// kok lama ga ada balasan lg.di tunggu…………………sgr

  18. Yulius DPRa Jemur pada 26 Januari 2010 8:16 am

    Ada indikasi seluruh RW akan memboikot pembangunan gorong2 di wilayah jemur wonosari. ini dikarenakan sejumlah gorong2 yg sudah terbangun tdk memiliki penutup shg akan membahayakan oran gyg melalui jalan tersebut.

    adapun salah satu ketua RW setempat sdh mengundurkan diri dikarenakan kasus ini. mohon ditanggapi segera. terma kasih.

  19. farid pada 5 Februari 2010 4:54 pm

    Apakabar proyek boxculvert Semolowaru , banyu urip , menur ? kok masih banyak jejak tanggung jawab pekerjaan yang di tinggalkan ? Naudhubillah

  20. anugrah prasyo pada 27 Februari 2010 2:41 am

    assalam mualaikum.wr.wb: mohon dipahami bahwa rancangan uu poligami dan nikah sirih sarat dengan kepentingan orang orang yang menginginkan bangsa ini terpuruk oleh masalah sosial terutama berkenaan dengan pergaulan bebas, pks jangan sampai terbawa oleh alur permainan koalisi yang akan merugikan masa depan bangsa .jangan biarkan bangsa ini menjadi bangsa yang sekuler dan tidak berbudaya.kami berharap pks selalu berjuang untuk umat dan jangan terbawa oleh konspirasi penganut mahzab neolib yg mementingkan keuntungan diri sendiri.kami kan slalu berjuang bersama pks.krn kami akan mendukung perjuangan pks yang bersih&peduli

  21. yulius pada 27 Februari 2010 4:13 pm

    Box Culvert Pecah, Motor Terperosok
    WONOCOLO – Banjir tak hanya menyengsarakan warga Jemur Wonosari, tetapi juga mencelakakan banyak pengendara yang melewati kawasan tersebut. Gara-gara box culvert pecah, 16 pengendara motor terperosok lubang di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit pada Kamis malam (25/2).

    Lubang berukuran sekitar satu meter persegi itu terendam genangan air setinggi sektiar 50 sentimeter. Lubang ada di sisi kiri jalan ke arah Raya Margorejo. Sebagian besar motor macet karena terendam. Untunglah, pengendaranya tidak terluka dan langsung membawa motor ke bengkel tak jauh dari lokasi.

    Nanang Darmawan, montir bengkel, mengatakan bahwa ada motor yang sampai korsleting sehingga harus diservis. Salah satunya milik Beni Cristianto, warga Jalan Jetis Wetan. Motor Beni mogok total karena terperosok lubang itu. Nanang dan Beni berharap agar pihak berwenang segera menyelesaikan masalah ini. Sebab, jika tidak segera diselesaikan, itu bisa mengancam keselamatan pengendara motor. “Apalagi, sekarang sering banjir,” tutur Nanang.

    Lurah Jemur Wonosari Diah Ernawati belum bisa berkomentar terkait dengan lubang di box culvert yang baru rampung Januari lalu itu. Camat Wonocolo Rudhi Kartika juga tidak mengangkat telepon ketika berkali-kali dihubungi.

  22. ivan yudistira pada 29 April 2010 10:42 am

    Trims sebelumnya atas perhatiannya.
    To the point pak dan bu, begini, saya usul agar diingatkan kepada instansi yang terkait (Komisi Penyiaran, dll) tentang acara2 live music yang diadakan JTV yang kebanyakan para artisnya berpakaian tidak sopan dan acara itu dinikmati oleh semua tingkat umur (termasuk anak2). Kita tahu acara itu rutin dilakukan JTV di lapangan parkirnya. Semoga moralitas masyarakat surabaya bisa lebih dijaga dengan adanya penertiban2 acara2 hiburan tersebut….
    Trims…

  23. Arif pada 15 Juni 2010 4:06 pm

    Bersumber dari radio Suara Surabaya katanya Pemkot Surabaya mengsulkan Remunerasi kepada Pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya, apakah itu benar ? Dan apa sangsi tegas bila Pegawai tersebut tidak amanah ?

  24. Yulius DPRa jemur pada 6 Agustus 2010 9:39 am

    frontage road Ahmad Yani sangat bagus untuk memecah kemacetan di surabaya. namun menurut hal itu kurang diperhitungkan secara detail.

    1. jalan akses menuju frontage road tidak mendukung
    ini dikarenakan bentuk jalan akses sangat tajam (90 derajat), hal ini akan menyebabkan mobil yg akan menuju frontage road melambatkan laju pastinya akan menyebabkan kemacetan lg. padahal sepanjang area frontage terdapat 2 jalan akses. SOLUSI alangkah baiknya jika jalan akses ke frontage tersebut dibuat tidak terlalu tajam (45 derajat) sehingga arus lalu lintas tdk terhambat.

    2. area frontage tdk terdapat lampu penerangan.
    3. tanda ato rambu lalu lintas msh minim diarea itu.

    mohon ditanggapi secara serius masalah ini. karena masyarakat sdh risau dgn hal kemacetan ini.

  25. TEGUH WIYONO pada 15 Agustus 2010 11:14 pm

    Mohon tindak lanjut keberadaan usaha Bengkel Mobil di wilayah Jl. Wonosari Kidul 2 Sby, dimana keberadaannya telah meresahkan warga sekitar spt:

    1. Jam Operasional 24 Jam,
    2. Tidak ada Ijin Usaha,
    3. Tidak ada tempat yang memadai shg kegiatan operasional menggunakan lahan/halaman temapt tinggal warga sekitar,
    4. Suara Mesin/Peralatan Usaha telah menimbulkan polusi udaha maupun suara,
    5. Telah dilakukan pendekatan persuasif oleh Pengurus RT namun Pihak Bengkel menggunakan unsur kekerasan.

    Mohon tindak lanjut dan atas bantuannya kami sampaikan terima kasih.

    Salam,

    Pengurus RT 2 RW III

  26. Yeriko pada 28 Agustus 2010 2:39 pm

    Saya memiliki data akibat dari ketidak cermatan penerapan aturan tender oleh Dinas Cipta Karya Pemkot maka negara dirugikan lebih dari 5 Milyar, itu hanya tahun ini saja belum tahun sebelumnya.

  27. maksum pada 29 September 2010 8:15 pm

    bagaimana bisa atasi penggaguran/ pekerja buruh kontrak yang di legalkan oleh UU yang di buat DPR PUSAT

  28. Ahmad Faiz pada 31 Desember 2010 10:57 am

    Saya seorang GTT, sudah menandatangani tunjangan trasportasi. besarnya tunjangan tersebut untuk satu tahun sebesar Rp3.400.000, atau 300.000 per bulan. Tetapi, sampai sekarang 31 Desember 2010, kami belum menerima sepeser pun. Di kecamatan pakal enak, sudah menerima 1.400.000. Meskipun ada potongan 300-4000 ribu masih enak karena menerima. saya dan teman-teman belum. (GTT di gayungan).

    Mohon disampaikan ke wali kota.

  29. Andik ismoyo pada 18 Mei 2011 10:07 am

    Ass.saya ucapkan terimakasih ats bantuan dana hibah dr tgn br amanah fpks komisi B dapil 3 bisa brmanfaat bg pemuda
    Tempurejo.mmng pks bekerja untk indonesia,saya yakin pks tetap solid tmbh meluas,dpra sutorejo. g prcy sm fpks itu keliru hub saya 08523614**** (Andik ismoyo)tempurejo v/7 sby. maju trs pks tgkan panji2 ALLAH.Wassalam

Kirim Komentar


Spam Protection by WP-SpamFree